Berita Negara Lainnya Berita Terbaru Liga inggris

Manchester United Resmi Mengumumkan Pengunduran Diri Jose Mourinho

PrediksiPro.com – Klub Raksasa Premier League resmi mengumumkan pengunduran diri dari sang pelatih yaitu Jose Mourinho, pada hari ini (18/12/2018). melalui akun Twitter resmi manchester mengeluarkan berita tentang pelatih yang sudah sukses membawa manchester united lolos babak liga champions musim ini.

Twitter Resmi Manchester United

Jose mourinho sudah berkerja sama dengan manchester united sejak tahun 2016 dan pada saat tahun itu juga ia meraih 3 Troffi sekaligus untuk United, pertama adalah menjuarai Eropa League dan Fa Community Shield. Kita ketahui mourinho melatih manchester tidak mendapatkan tiket liga champion namun dilatih mourinho mampu membawa Manchester United ke gelaran bergengsi di eropa.

Prestasi Jose Morinho

Juara yang diraih oleh Manchester United adalah paling di ingat saat di latih mou adalah menjuarai Eropa League. Saat itu mou sebagai pelatih baru united tidak mendapatkan kesempatan untuk berada di liga champion akan tetapi kesempatan bermain di Eropa League tidak disiakan oleh Mou untuk tampil sebagai juara, sukses dengan itu mou akhirnya bisa tampil di liga champion pada musim 2017/2018.

Tampil di musim kedua nya bersama Manchester United pada musim 2017/2018 sebenarnya mourinho sukses membawa manchester menjadi tim kuat, akan tetapi konsisten permain united menghilang sehingga ia berada di posisi ke 2 kalah dari Manchester City klub rival sekotanya. dan kekalahan dari Sevilla di babak 16 besar Fase knock-out membuat united harus berhenti di babak itu. Setelah kekalahan itu mourinho yang melatih mancester terus merosot hingga pada hari ini ia mengumumkan pengunduran dirinya saat mengalami kekalahan dari RIVAL ABADI klub Liverpool.

Kekecewan Fans Terhadap Mourinho

Image result for jose mourinho

Kegagalan morinho dalam memimpin tim adalah tidak memberikan permainan yang aktrative dari segi serangan, Taktik mou banyak dinilai oleh para ahli sepak bola terlalu monoton dan terlalu bertahan. Hal ini berbuntut kemarahan fans kepada dirinya tidak terlalu menyukai gaya bermain mou.

Legenda manchester united Scholes bahkan pernah mengecam atas aksinya yang terlalu provokasi lawan, seperti yang terjadi pada pertandingan saat laga tandang liga champion united mampu mengalahkan sang tuan rumah Juventus. Pada penghujung pertandingan mourinho melakukan aksi yang tidak patut dengan memprovokasi fans lawan dengan menggunakan bahasa isyarat seola-olah menantang.

Terlepas dari kontroversi nya kita harus berbangga dan mengucapkan yang terbaik untuk sang pelatih kelak nanti melatih klub yang berbeda.

You may also like

P